Selamat Datang Di SMK Pariwisata Triatmajaya Singaraja. "It's Tourism Industrial School"

Kamis, 06 Februari 2014

MUATAN LOKAL / EKSTRA KURIKULER

Muatan Lokal
Selain mata pelajaran inti, SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja juga melaksanakan mata pelajaran muatan lokal, yaitu:
1.    Muatan lokal mata pelajaran Bahasa Bali
2.    Muatan lokal mata pelajaran Budi Pekerti.
Sekolah juga melaksanakan kurikulum implementatif dengan memberikan tambahan keterampilan yang sangat diminati di Industri yaitu: Keterampilan Bahasa Jepang.
Dalam bidang non akademis, pengembangan diri merupakan kegiatan di luar mata pelajaran sebagai bagian integral dari kurikulum SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja   yang dilakukan melalui kegiatan pengembangan diri seperti:
1.    Club Futsal
2.    Club Basket
3.    Club Volley
4.    Club Making Bed
5.    Club Juggling
6.    Club Bahasa Inggris
7.    Club Jurnalistik
8.    Club Seni
Selain program tersebut, SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja juga mengembangkan program tambahan yang menjadi Icon dari sekolah ini. Adapun program tersebut adalah “English day”. English day diselenggarakan oleh SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja berbeda dengan sekolah lainnya. Dalam kegiatan English day ini diadakan pementasan dari masing-masing kelas dengan tema yang disesuaikan dengan jurusan dari kelas tersebut. Setiap siswa yang menampilkan kreatifitas diharapkan agar menggunakan bahasa Inggris dalam setiap dialognya.
Pengelolaan lembaga SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja melibatkan sumber daya manusia yang terdiri dari:
1.    Tenaga Edukatif dengan latar belakang pendidikan D3, sebagian besar Strata  satu (S1) dan beberapa berlatar belakang pendidikan Strata 2 (S2).
2.    Guru Tamu dari DU/DI memiliki kompetensi dan pengalaman pengelolaan Hotel dan Restoran berbintang.
3.    Tenaga Administratif dengan latar belakang pendidikan Strata 1 (S1), SMA/SMK.
4.    Tenaga kebersihan dan keamanan.
Setiap tahun SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja selalu aktif mengikuti lomba dan memperoleh juara/peringkat lomba, baik dalam bidang  akademik maupun non akademik di tingkat Kabupaten dan Provinsi.
Fasilitas yang menunjang proses pembelajaran di SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja  terdiri dari ruang belajar, ruang laboratorium : Restoran,  Kitchen,  Room dan Front Office, Lab. Komputer, Lab. Bahasa, Laundry dan perpustakaan. Sekolah memberikan kebebasan untuk memilih kompetensi keahlian kepada peserta didik sesuai bakat dan minat peserta didik. Adapun kompetensi Keahlian yang dibuka:

1.    Jasa Boga
2.    Akomodasi Perhotelan








0 komentar:

Posting Komentar