Selamat Datang Di SMK Pariwisata Triatmajaya Singaraja. "It's Tourism Industrial School"

Kamis, 06 Februari 2014

PROFIL SEKOLAH



Profil SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja
SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja merupakan sekolah menengah kejuruan Pariwisata yang ada di Kabupaten Singaraja, mempunyai program untuk menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai dan kompeten dibidangnya. Untuk menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai, sekolah melaksanakan program praktik produktif setiap minggunya, dengan didukung oleh tenaga pengajar, fasilitas dan materi praktik yang disesuaikan dengan keperluan industri.
SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja, yang terletak di jalan Singaraja – Seririt, Desa Anturan – Lovina Singaraja, telepon (0362) 41458, Fax (0362) 42344, email: smktajsingaraja@ymail.com. Sekolah Menengah Kejuruan merupakan bagian terpadu dari sistem pendidikan dasar dan menengah di bawah naungan Kementrian Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal Pembina Sekolah Menengah Kejuruan, yang mengemban misi untuk melaksanakan pendidikan tingkat menengah kejuruan dan meningkatkan mutu tamatan pendidikan tingkat menengah kejuruan.
Sekolah ini memfokuskan diri pada proses pembelajaran diimbangi dengan pendekatan terhadap disiplin, kegiatan pembiasaan, dan perhatian terhadap semua aspek yang mendukung proses pembelajaran.
SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja mempunyai aturan yang mengatur tingkah laku yang mempersyaratkan kepada semua warga sekolah untuk menerima tanggung jawab terhadap segala perbuatan mereka, menjaga sikap yang baik, yang menunjukkan rasa saling hormat menghormati satu dengan lainnya. Dalam mempersiapkan tugas penting tersebut, SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja telah melaksanakan kegiatan inti pada bidang akademis dan non akademis. Pada bidang akademis masing-masing mata pelajaran saling memberikan manfaat dan kontribusi terhadap pembentukan jati diri  siswa sejak dini sehingga siswa dapat menentukan kemana akan bekerja/melanjutkan setelah menyelesaikan pendidikan di SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja.
Sejauh ini lulusan SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja telah bekerja di DU/DI dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Provinsi Bali maupun di Provinsi lainnya.
Sekolah ini melaksanakan kurikulum Berbasis kompetensi yang dikembangkan oleh Satuan Pendidikan berdasarkan Standar Isi dan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang disebut dengan  Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan pendekatan CTL (Contextual Teaching and learning). Mata pelajaran dikelompokkan menjadi tiga yaitu:
1.    Kelompok mata pelajaran Normatif
2.    Kelompok mata pelajaran Adaftif
3.    Kelompok mata pelajaran Produktif








0 komentar:

Posting Komentar